13 July 2009

FORUM PEMUDA GKSBS SANGAT MEMUKAU


SALAM DINAMIS....

Forum Pemuda GKSBS menjadi perbincangan khusus pada penyelenggaraan Lokakarya Nasional Diakonia dan Kemiskinan di GKSBS. Acara ini dihadiri oleh 33 Sinode Gereja dan beberapa NGO di Indonesia, Belanda dan Timor Leste. Di tengah-tengah isu kemiskinan yang sedang digumulkan dalam acara ini, keberanian Forum Pemuda GKSBS yang meletakkan dirinya tidak berada pada struktur MPS GKSBS menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta lokakarya. "visi dan misi kami jelas, nilai-nilai yang kami kembangkan juga baik. Mengapa kami harus dicurigai dan tidak didukung hanya karena tidak berada pada struktur. Saya pikir sudah saatnya gereja memberikan kesempatan yang luas untuk pemudanya mengembangkan aprresiasi dan karakternya". demikian diungkapkan Elisabeth Agustina saat menjawab pertanyaan dari peserta.



Appresiasi juga dilontarkan oleh Pdt. Iskandar Saher dari P3H Salatiga. "Salut dan sukses buat FP-GKSBS. Anda bisa memberikan pelayanan yang berkesan. Rasa untuk melayani ini yang jarang saya temukan selama berkeliling ke Sinode Gereja-gereja di Indonesia". demikian kata Pak Is. "Posisi FP-GKSBS yang independent berada di luar struktur adalah posisi yang pas. Jika berada pada struktur, saya yakin FP akan hilang. Tidak bebas untuk berekspresi lagi". Lebih lanjut Pak Is menyampaikan hal ini ketika berbincang dengan personil FP.

Harun Boavida dari Timor Leste juga mengungkapkan hal senada. "Saya sudah berkeliling di 5 negara, dan baru di GKSBS inilah dapat melihat dan merasakan kekompakan yang ditunjukkan oleh Pemuda GKSBS". Harun Boavida adalah salah satu peserta yang menjadi sangat dekat dengan FP-GKSBS selama penyelenggaraan LOKNAS.

Moment ini sangat berarti bagi FP-GKSBS. Ketika rasa untuk melayani ini mampu untuk membangkitkan semangat untuk berbuat sesuatu kembali sesuai dengan semangat Pemuda GKSBS.

Bravo Pemuda GKSBS!

BACA YANG LAIN



1 Tanggapan Anda:

tian sempurna said...

rencana Tuhan memang indah telah mempertemukan kita,aku bangga kenal ma kalian

Post a Comment

Buat Temen-Temen Semua. makasih telah mengunjungi BLOG kita. Kami berharap jadikan ini semua sebagai sarana komunikasi dan curahan rasa "kangen" kita semua