23 September 2007

"Pdt. Surahmadhadi dan Anak-anak"




".... biarkanlah anak-anak itu datang kepadaKu".


Sepertinya Tuhan Yesus pernah mengatakan kalimat itu. Dan kalimat itulah sepertinya yang sedang dilakukan oleh pendeta Surahmad Hadi di dusun rukun III, Suka Makmur, Kec. Putri Hijau, Bengkulu Utara, bersama anak-anak yang dengan sukacita bermain, bermanja, bergembira. Sekalipun mereka tinggal di tenda-tenda seperti yang nampak di belakang itu, mereka dengan ramah menyambut kehadiran Pak Rahmad dengan sukacita dan senyum manis.



Sebagai tim assesment paling awal yang ditugasi MPS untuk masuk pada daerah-daerah terparah akibat Gempa Bengkulu 12 September lalu, pak Rahmat, yang belum sempat membawa ganti baju karena sedang lewat saja dikantor sinode, menetapkan hati untuk berangkat dan memilih dusun rukun tiga sebagai base-camp untuk mendampingi masyarakat disitu melakukan recovery.



Tanpa bekal yang memadahi, dia hanya menyediakan hati yang penuh dengan empati dan solidaritas pada yang sedang menderita, pak rahmad bersama calon pendeta Tulus Silitonga sehari-harinya mengusahakan agar di tengah-tengah masyarakat korban bencana terdapat komunitas-komunitas yang mengusahakan kehidupan yang manusiawi.



Hanya dengan kebersamaan seluruh komunitas, dengan kesediaan berbagi, dengan tekad bahwa bencana perlu dihadapi dan tidak sekedar diratapi sembari merendahkan harga diri, komunitas (kelompok masyarakat) semakin diyakinkan bahwa Tuhan ada di antara mereka, menderita bersama mereka, dan berusaha bersama dengan mereka memaknai kehidupan. (Tatok)

BACA YANG LAIN



0 Tanggapan Anda:

Post a Comment

Buat Temen-Temen Semua. makasih telah mengunjungi BLOG kita. Kami berharap jadikan ini semua sebagai sarana komunikasi dan curahan rasa "kangen" kita semua