04 December 2008

SALAM DINAMIS

Selamat pagi, siang, sore dan malam...

Bagaimana kabar kawan-kawan semua?? sudahkah bergerak sebagai Fundraiser GKSBS tercinta ini?? Tetap semangat dan SALAM DINAMIS!!!

Tentunya kita msih ingat dengan renungan pada kotbah pembukaan Temu Pemuda GKSBS kemarin.

Lukas 19 : 12 - 27 bisa ditafsirkan juga sebagai ajaran mengenai bagaimana seharusnya orang yang diberi kepercayaan itu. Ada 10 orang hamba yang diberi kepercayaan untuk mengelola uang mina, masing-masing 1 uang mina. Apakah mereka bisa dipercaya???

Dalam cerita tersebut ada yang menghasilkan 10 mina, ada yang 5 mina tetapi ada juga yang mengembalikan uang 1 mina tetap 1 mina. Yang menghasilkan 10 mina dipercaya untuk mengelola 10 kota. demikian juga yang menghasilkan 5 mina dipercaya untuk mengelola 5 mina. Bagi yang tidak menghasilkan apa-apa, yang hanya menyimpan modal 1 minanya dianggap pemberontak dan diambil kepercayaan dan modalnya dan diberikan kepada yang menghasilkan 10 mina.

Ternyata ada yang dipercaya menghasilkan 10 mina, ada yang dipercaya menghasilkan 5 mina, tetapi ada juga yang tidak dipercaya karena tidak menghasilkan apa-apa.

Kepada hamba yang bisa dipercaya menghasilkan 10 mina, kepadanya diberi kepercayaan lebih dengan ditambah 1 mina lagi. Hamba itu dipercaya bisa bertanggungjawab lebih besar lagi. Sedangkan hamba yang tidak bisa dipercaya diambil kepercayaannya itu.

Sinode GKSBS DIPERCAYA sebagai PUSAT KAJIAN PERAN GEREJA DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN bagi 33 Sinode gereja dan 20 lembaga/yayasan di seluruh Indonesia mitra KerkInActie dari Belanda. Tentu kita semua berharap GKSBS BISA DIPERCAYA. Dan untuk itu alangkah lebih baik jika pemuda GKSBS dipercaya bisa berperan lebih baik lagi. Mari kita bangun keyakinan diri bahwa PEMUDA GKSBS adalah orang-orang muda yang BISA DIPERCAYA dan DIPERCAYA BISA melakukan hal-hal yang lebih baik dan bermanfaat bagi perubahan yang positif.


Salam DINAMIS
Pnt. Sujud Hadinatha

BACA YANG LAIN



0 Tanggapan Anda:

Post a Comment

Buat Temen-Temen Semua. makasih telah mengunjungi BLOG kita. Kami berharap jadikan ini semua sebagai sarana komunikasi dan curahan rasa "kangen" kita semua